5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Updated at: 12:46 PM.
Under Category : Kesehatan,Tips

Informasi Terbaru > 5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning. Penyebab gigi kuning sejauh ini memang sudah diketahui oleh masyarakat umum. Sebenarnya begitu banyak aktivitas yang kita lakukan membuat gigi menjadi kuning secara tidak sengaja.


Beberapa orang merasa tidak percaya diri ketika menyadari gigi yang mereka miliki berwarna kuning. Gigi kuning begitu buruk bagi mereka terutama ketika harus tampil dihadapan umum. Jadi untuk kamu nih yang ingin tahu informasi mengenai penyebabnya sebaiknya yuuk simak saja berikut ini :

1. Pemutih gigi
Anda tahu pemutih gigi yang dijual bebas dipasaran biasa menjadi salah satu penyabab terjadinya gigi putih. Pemutih gigi memiliki cara kerja mengikis lapisan luar pada gigi. Pengikisan lapisan gigi ini membuat gigi menjadi rapuh. Rapuhnya gigi ini juga membuat gigi dengan mudah mernerima zat – zat yang membuat gigi menjadi kuning.

2. White wine
Anggur putih ternyata memberikan efek buruk berupa pengikisan pada lapisan luar gigi. Zat asam yang dimiliki oleh anggur putih begitu kuat. Jika anda berpikir bahwa anggur merah yang akan merusak gigi, ternyata anggur merah zat merah pada anggur ini tidak akan merusak gigi.

3. Minuman berenergi
Minuman berenergi dibuat untuk menggantikan energy dan garam yang hilang saat berolahraga. Minuman berenergi ini akan berfungsi melengkapi gula dan asam yang telah hilang. Minum berenergi menurut penelitian memiliki sifat korosif daripada air mineral. Zat kimia yang terkandung dalam bersifat mengikis.

4. Merokok
Nikotin yang dimiliki oleh rokok sudah dikenal dapat membuat plek pada gigi. Kandungan nikotin di dalam rokok menyebabkan ruang mulut menjadi asam. Nikotin – nikotin terikat pada elemen gigi dan tinggal pada dinding – dinding gigi.

5. Menyikat gigi setelah menyantap makan yang manis
Jika anda menyantap makanan manis, kita jangan buru – buru menikatnya. Setelah meyantap makanan manis mulut cenderung bersifat asam. Gigi secara alami bisa menetralisir keadaan mulur dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Ketika gigi disikat setelah makan, maka enamel yang dihasilkan oleh gigi terbuang sia – sia dan bakteri dengan mudah berkembang. Berkembangnya bakteri di gigi tersebut, membuat gigi mudah menjadi kuning dan rapuh.

Semoga tulisan kami diatas perihal 5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning bisa berguna untuk kalian semua yaa terimakasih telah menyimak tulisan kami diatas..


5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning
"5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning" Di Posting oleh blog , Friday, March 18, 2016, pukul 12:46 PM dalam topik KesehatanTips dan permalink http://informasi-7.blogspot.com/2016/03/5-penyebab-gigi-menjadi-kuning.html. Nomer ID: 5.9.

Comments :